You Are Reading

0

Deep Freeze 6.30.20.1818

Deep Freeze adalah sebuah program yang berfungsi untuk mengembalikan sistem operasi komputer kita ke keadaan semula setelah melakukan restart, atau dengan kata lain membekukan sistem operasi komputer kita. Kalau sobat blogger sering ke warnet, pasti udah pada tau kan?? soalnya sekarng warnet banyak yang menggunakan Deep Freeze . Hampir setiap warnet yang saya jumpai, menggunakan program Deep Freeze.



Untuk memakai Deep Freeze sebaiknya komputer anda dibagi menjadi setidaknya 2 partisi yaitu partisi "master" untuk instalasi sistem OS komputer seperti Windows, yang kedua partisi "secondary" untuk data, installer maupun backup. Yang anda pakai untuk Deep Freeze hanya partisi sistem anda saja atau partisi "master" karena partisi ini yang paling banyak diserang oleh virus atau mengalami masalah dengan OS ketika startup. Untuk partisi data sebaiknya tidak perlu dipasang Deep Freeze karena anda tidak ingin ketika komputer anda restart data anda hilang atau kembali ke posisi semula sebelum terjadi perubahan. Kalau komputer anda singel partition (hanya ada "C" saja tidak ada "D", dimana "D" bukan CD/DVD-ROM atau RW), sebaiknya anda jangan memakai software ini kecuali anda mau mengubahnya menjadi 2 partisi dengan menggunakan software seperti Partition Magic.

Satu hal yang penting lagi, untuk pengisian password, anda jangan sampai lupa password anda karena akan berakibat fatal bagi anda karena tidak dapat mengubah setting dari Deep Freeze dan bahkan tidak dapat meng-uninstallnya. untuk mengaktifkan/menonaktifkan dan mengubah password pada deep freeze tekan shift-Ctrl-Alt-F6 secara bersamaan maka software akan muncul dengan sendirinya.

Tapi jangan Lupa juga sebelum anda menginstal Deep freeze usahakan agar komputer anda dalam keadaan freesh, tanpa ada gangguan virus sedikitpun, karena jika komputer dalam keadaan tidak freesh atau banyak terjangkit viruz bakalan awet tuh virus di dalam komputer anda.


Cara Instal :

* Download Deep Freeze Standard v6.61.20.2822.
* Lakukan instalasi.
* Saat proses instalasi, sobat blogger akan diminta memasukan serial. Masukan serial yang sudah saya berikan d paket download.
* Plih drive mana saja yang akan anda Freeze. Misal : Drive C.
* Komputer akan melakuan restart.
* Bila suda di restart, jalankan Deep Freeze Standard dengan cara tekan shift lalu klik2x icon Deep Freeze di sys tray.
* Maka akan muncul enter password. Klik Ok saja, karena anda belum membuat password.
* Klik Tab Password, untuk membuat sebuah password.
* Klik Ok
* Selesai

Downlaod Deep Freeze Dibawah ini :
Via Mediafire





Selamat Bermanfaat



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010-2013
Revive Yellow Black Edition