You Are Reading

0

VMWare ThinApp v4.0.3-3313 Portable + Tutorial


Download VMWare ThinApp Free And Full Version

VMWare ThinApp - Merupakan salah satu tool untuk membuat aplikasi portable .. Apa itu portable ?? Aplikasi portable merupakan aplikasi siap pakai tanpa perlu menginstallnya di komputer / laptop anda .. ThinApp ini sangat simple dan mudah digunakan..


*Dalam tutorial ini kita akan belajar bagaimana sebuah aplikasi dengan ThinApp :
- Kami akan menunjukkan dengan Max Registry Cleaner 2011 Bisa dilihat di SINI.
- ThinApp didukung Windows Seven sejak versi 4.0.4.

Fitur Fiturnya :
-100% Agentless Aplikasi Virtualization
-Aplikasi bebas konflik Batas
-Aplikasi Kemasan Sederhana

Berikut ini adalah TUTORIAL cara menggunakan ThinApp :

1. Download dulu VMWare ThinApp-nya dibawah postingan, setelah download Buka ThinAppnya , Kemudian akan Muncul Welcome Screen .. lalu pilih Next



2. Pada langkah ini Anda diberikan informasi tentang apa itu prescan.. sedikit penjelasan prescan adalah suatu langkah Initialisasi pada System dan Registry sebelum Anda melakukan penginstall software yang akan dijadikan portable, klik tombol Advance scan locations.

Disini Anda harus menentukan drive mana yang akan di lakukan prescan, misalnya Anda akan menginstall Max Registry Cleaner 2011 pada C:\Program Files\ maka Anda harus memilih drive C:\ untuk di Prescan. klik tombol OK, kemudian klik tombol Next;.



3. Sekarang VMware ThinApp melakukan Prescan seperti yang Anda perintahkan, tunggu sampe Proses Prescan ini selesai.



4. Setelah Prescan udah beres windows ini akan muncul, disini Anda disuruh melakukan penginstall software (tentunya software yang akan Anda dijadikan portable). Minimize jendela VMware ThinApp nya dan kemudian silahkan Anda memulai penginstall software yang akan dijadikan portable. (saya menginstall Max Registry Cleaner 2011 untuk dijadikan portable)



5. Disini saya mencontohkan Max Registry Cleaner 2011 untuk dijadikan Portable.. lakukan penginstall seperti yang biasa Anda lakukan, Kalo udah selesai penginstallnya lebih baik software tersebut dijalankan terlebih dahulu, masukan serial number/registration/crack dan patch yang dibutuhkan software tersebut. Soalnya serial number/registration tersebut akan dicatat oleh VMware ThinApp,

jadi nanti software portable akan akan langsung Full Version tanpa harus memasukan serial number/registration lagi, Maximize jendela Vmware ThinApp kemudian Anda tekan tombol NEXT.. Maka akan menganalisa system anda sekali lagi yang dinamakan Potscan ..



6. Setelah selesai Potscan Disini Anda harus klik NEXT lagi..



7. Lalu pilih option USB Flash / Portable Media dan Klik tombol Next.



8. Disini pilih Merge Isolation Mode / biarkan opsi tersebut tetap seperti itu (biarkan default) lalu Pilih NEXT.



9. Pilih Fast Compresion untuk mendapatkan ruang maksimum yang akan diperlukan pada flash disk. lalu Klik Next.



10. Setelah anda Klik Next di No.9 Maka Akan muncul jendela ini yang sedang proses..




11. Pada tahap akhir silahkan tekan build now kemudian tunggu sampai proses build selesai, jika build selesai click Browse Project .. jangan klik finish dulu..



13. Setelah Anda Klik Browse Project .. cari folder bin nah didalam folder itulah software portable yang tadi dibuat berada untuk file yang lainya silahkan delete aja kecuali tadi folder bin daripada numpuk menuhin ruang memory, kemudian silahkan sobat pindahkan bisa di letakan di USB atau memory flsh lainya.

lalu Klik Finih..




Download VMWare ThinApp v4.0.3-3313 Portable dibawah ini :
via ziddu - 7.51 Mb





Semoga Bermanfaat..!!!!



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010-2013
Revive Yellow Black Edition